Dekopindan Gelar Rakerda

Dekopindan Gelar Rakerda

CIREBON– Dalam rangka menyusun program kerja setahun ke depan, Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Kota Cirebon menggelar rapat kerja daerah (rakerda) di Gedung Dekopinda, Rabu (20/3).

Ketua Dekopinda Kota Cirebon, Yodi Rudiantono SE MM menjelaskan, rakerda merupakan bagian dari upaya merumuskan arah program yang akan fokus di garap di tahun 2022. Dari hasil rakerda, selanjutnya ditetapkan ada beberapa fokus yang akan dijalankan. Terutama dalam hal peningkatan kualitas perkoperasian.

\"Rakerda ini agenda tahunan. Intinya, kita silaturahmi dengan semua perangkat koperasi di Kota Cirebon,\" kata Yodi Rudiantono.

Rakerda Dekopinda mengundang semua unsur. Yakni, Pemkot Cirebon melalui Dinas Koperasi, Usaha Kecil, Menengah, Perdagangan dan Perindustrian (DKUKMPP), DPRD, serta Dekopinwil Jawa Barat. Yang dibahas adalah arah perkoperasian ke depan. Sehingga, program Dekopinda bisa berjalan beriringan dengan arah pembangunan pemerintah.

BACA JUGA:

Selain itu, masih juga dibahas agenda kerja satu tahun berjalan. Ada bahan dari para narasumber, supaya program Dekopinda bersinergi dengan agenda dinas.

Pihaknya menerangkan, beberapa poin yang ditetapkan menjadi fokus Dekopinda tahun 2022 di masa pandemi, koperasi harus bangkit dan menyesuaikan diri dengan kondisi. Termasuk dengan kemajuan teknologi. Oleh karena itu, digitalisasi koperasi akan menjadi target Dekopinda tahun ini.

\"Pasca pandemi, mau tidak mau harus beralih ke era digital. Jadi, tahun ini fokusnya pengembangan kualitas SDM. Koperasi ini bisa menguasai teknologi digital, dengan digitalisasi koperasi,\" kata dosen UGJ Cirebon tersebut.

Berita berlanjut di halaman berikutnya:

BACA JUGA:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: